Menciptakan Sexual Chemistry

Pernahkan Anda bertemu dengan seseorang dan kemudian merasa ingin bertemu lagi? Atau Anda merasa sudah ‘klik’ dengan seseorang padahal baru pertama kali bertemu? Banyak orang yang sering menyebut perasaan seperti itu sebagai chemistry. Lalu, apa yang membuat chemistry ini muncul? Apakah secara natural atau bisa diciptakan? Apakah chemistry akan hilang seiring waktu, atau ada trik yang bisa menjaganya?

Apakah Sexual Chemistry?

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa hormon feromon memegang peran penting menciptakan daya tarik ini. Hormon feromon adalah sinyal bawah sadar yang diproduksi oleh tubuh untuk menarik lawan jenis. Sinyal tersebut adalah semacam aroma tubuh yang tak berbau dan mempengaruhi tingkah laku dan emosi seseorang terhadap lawan jenis. Hormon ini juga yang membuat kita bisa merasa “klik” atau sensasi selalu ingin bertemu dengannya.

Tidak ada orang yang dapat mendefinisikan chemistry ini dengan definisi yang sama persis. Namun pada dasarnya, daya tarik seksual adalah reaksi kimia yang terjadi antara dua orang yang memiliki energi sama besar dan saling tarik menarik.

Dalam menjalin hubungan, Anda tak jarang menuntut adanya faktor chemistry ini. Pengaruh chemistry dalam hubungan adalah hubungan Anda tetap hangat dan mesra.

Hilang seiring waktu?

Hal ini terlihat jika Anda sudah menjalin hubungan dengan pasangan Anda cukup lama. Mungkin banyak di antara Anda merasa setelah bertahun-tahun menjalin hubungan dengan pasangan, hubungan itu berubah. Entah dia tidak lagi mesra, atau Anda merasa tidak tertarik lagi padanya.

Menurut Joyce Catlett, ahli kesehatan mental dan pengarang buku Sex and Love in Intimate Relationships, mengatakan daya tarik seksual tidak berhubungan dengan waktu. Yang membuat Anda tidak lagi merasakan chemistry adalah rutinitas bersama pasangan dalam waktu yang lama. Seperti ketika Anda dan pasangan Anda bercinta, hal itu akan hilang daya tariknya jika sudah menjadi jadwal rutin yang harus dilakukan. Anda lupa bahwa sebenarnya yang membuat Anda dan pasangan saling tertarik adalah karena memiliki kepribadian yang berbeda namun saling melengkapi. Jika Anda terperangkap dalam rutinitas, maka daya tarik seksual akan hilang.

Untuk memperbaikinya, sebaiknya Anda dan pasangan kembali mengingat awal hubungan. Dengan cara ini Anda akan menemukan kembali ‘rasa’ itu dan memulai untuk memperbarui hubungan lagi.

Menciptakan Sexual Chemistry

Terkadang hubungan yang sudah berlangsung lama membuat ketertarikan pada pasangan berkurang, karena Anda merasa sudah sangat mengenal dirinya, dan perasaan itulah yang lama-lama membuat hubungan Anda dan dia terasa bosan dan tidak berkembang.

Berikut beberapa langkah yang harus Anda lakukan, agar hubungan dengan pasangan tetap hangat dan mesra.

Ingat kembali persamaan Anda dan dia

Sering kali, karena Anda merasa dia adalah pasangan Anda, kalian berdua harus sehati dan satu suara. Namun Anda lupa, bahwa Anda dan pasangan adalah individu yang berbeda. Anda bisa saja setuju untuk beberapa hal, namun jangan ragu untuk memiliki gagasan sendiri. Memiliki kesukaan atau ketertarikan pada hal yang sama bukan berarti Anda harus menyatukan pemikiran Anda dengan dia. Bertukar pikiran dan berdebat sehat adalah salah satu Anda tetap menjaga hubungan tetap sehat dan mesra.

Menjadi misterius

Walaupun sudah menjadi pasangan, bukan berarti Anda membuka semuanya. Bersikaplah sedikit misterius, menantang dan sulit ditebak, dengan begitu pasangan akan selalu penasaran. Namun bukan berarti Anda berbohong padanya. Salah satu sikap tidak bisa ditebak adalah memberikannya kejutan, seperti; makan malam di halaman belakang yang Anda siapkan tiba-tiba ketika ia pulang kantor.

Menciptakan Getaran Positif

Banyak ahli mengatakan chemistry adalah hasil getaran positif antara dua individu. Tetapi yang menyebabkan getaran postif ini adalah ketika Anda dan pasangan saling merasa nyaman. Bagi Anda yang telah lama berhubungan, situasi ‘nyaman’ ini terlalu disepelekan sehingga saling mementingkan ego. Dengan kondisi seperti itu, getaran positif lama kelamaan akan hilang. Agar dapat dihidupkan kembali, Anda harus belajar melihat setiap hal yang Anda lakukan bersamanya sebagai hal baru dan menyenangkan.

Jika Anda sudah melakukan itu semua, tunggulah dan bersabar, chemistry akan muncul. Jangan terburu-buru menyerah bahwa hubungan ini tidak bisa diteruskan. Jika Anda masih berdebar-debar ketika melihat dia tersenyum, atau muka memerah ketika dia memuji Anda, berarti “rasa” itu belum hilang, dan Anda masih bisa menghangatkan kembali hubungan Anda. Semoga berhasil!!

Sumber: Conectique.com

Explore posts in the same categories: Artikel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: